Monday, November 30, 2009

Perayaan Idhul Adha kuu..

Salam blogger...!!!
kali ini aku aka meliput perayaan haru raya Idhul Adha kuu. Tepatnya pada tanggal 27 november kemarin atau 10 Dzulhijjah. Tau sendiri kan??
Yaa, awal nya waktu itu seperti gak kerasa banget ternyata besoknya udah hari raya kurban. Alamat satu keluarga jadi karnivora semua. haha..
Tapi satu yang paling ditakutjkan satu keluarga, yaitu para orang tua yang bisa - bisa ketagihan makan daging. Nah, kalau sudah seperti itu pasti nanti tekanan darah langsung tinggi atau kolesterol pada naik. Wah, wah, jadi gawat kan?? Makanya aku sebagai anak yang masih dibawah umur (haha..) harus meninjau para orang - orang tua yang menjadi karnivora tersebut.
Tak jarang bahkan ibu, bapak, mbak, kakak, adik (nah lho yang ini kok ikut??) semuanya aku marahin jika terlalu banyak makan daging. Selain itu ibuku pintar juga, menyelingi masakan setiap hari dengan dengan sayur dan pasti selau aja ada buah dirumah, walau itupun yang paling sering ya hanya buah rakyat, yaitu pisang, semangka, melon, dan pepaya. haha..
Hal yang paling membuatku selalu bahagia jika ada perayaan Idhul Adha adalah kebersamaan dan kekompakan keluarga terasa sangat kental. Salah satu tandanya adalah dengan memasak bersama, makan bersama, dan takbiran juga (meskipun kalau yang ini takbiran di rumah dengan adik saja, dan yang pasti cukup membuat anggota keluarga mengomel, bukan karena gak mau dengar takirnya lho ya?? tapi karena suara kami para anak kecil yang cukup cenpreng didengar) haha..

Selain di rumah, aku merayakan hari Idhul Adha disekolah lho! Meskipun agak telat sich, tapi juga gak telat - telat amat kok (bingung???). Nah, perayaan disekolah ini, aku banyak banget pengalaman baru dan pastinya kenangan. haha..
Disana aku udah hilangin semua rasa jijik, takut, atau ngeri waktu ngeliat sapi dan kambing disembelih atau "dimutilasi/dipotong/dietet - etet". Aku terjun langsung di sana!! Sempat capek juga sich, tapi semuanya jadi agak gak terasa karena banyak teman juga yang menemani sambil "berguyon - guyon ria". haha..
Hasil dari semua jerih payah kami itu terwujud dalam pembagian daging - daging hewan kurban yang dibagikan kepada para pemberi kurban , siswa, guru, dan panitia. selain itu kita juga makan bersama! Masakan itu adalah...
jeng.. jeng.. jeng..
Sate!!
Lumayan enak buat masakan para pelajar yang masih awam. haha..
kami pun makan masakan itu dengan lahapnya. Yaah, lumayan buat ngisi perut yang udah menyanyi waktu memutilasi daging - daging tadi. Alhasil aku pulang kerumah dengan membawa bau asap sate plus bau daging dan yang pasti seonggok daging sapi atau kambing. haha..

Semoga kita bertemu lagi di perayaan hari raya Idhul Adha minggu depan yah!!
Assalamualaikum!!!

2 Comments:

  1. andtheree said...
    wah..
    aku gak dikasih'i sate ne rek..
    nisa said...
    @ maz andre : wah,, lha pean gag mw nunggu maz.. Kmrn sisa bnyak lou.. Hahaha.. :D

Post a Comment